img-alt
Simpeldesa News
Kamis, 7 April 2022

Berita Umum

Hore! Pemerintah Resmi Umumkan Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2022

img-alt

SimpeldesaNews - Pemerintah melalui keterangan pers yang disiarkan via kanal Youtube Sekretariat Presiden resmi mengumumkan jadwal cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 H pada Rabu (06/4). Pengumuman jadwal cuti bersama lebaran tahun ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang isinya akan dituangkan dalam keputusan menteri terkait.

 

Adapun jadwal cuti bersama dan libur nasional Lebaran 2022 Hari Raya Idulfitri 1443 H terhitung mulai 29 April hingga 6 Mei mendatang. 

 

“Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan cuti bersama Idulfitri pada 29 April, 4, 5, 6 Mei 2022,” terang Presiden Jokowi. 

 

Total masyarakat Indonesia dapat menikmati hari libur dan merayakan lebaran selama 10 hari. Dengan luangnya waktu tersebut, Presiden Jokowi kemudian menyampaikan himbauan terkait aktivitas mudik yang diprediksi akan melibatkan 85 juta orang dalam momen lebaran kali ini. 

 

“Jumlah pemudik tahun ini diperkirakan 85 juta orang. Dari Jabodetabek diperkirakan 14 juta orang dan yang akan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47 persen,” imbuhnya saat siaran pers. 

 

Himbauan lain juga turut disampaikan yakni terkait aktivitas ibadah sholat tarawih selama ramadhan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang masih menjadi ancaman kesehatan nasional. 

 

Hal ini dilakukan supaya seluruh lapisan masyarakat dapat melaksanakan ibadah ramadhan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H dengan aman, tenang, dan sehat sehingga dapat berkumpul bersama keluarga. 

Berita Desa Lainnya