img-alt
MURLAWA, SE.
Jumat, 22 April 2022

Berita Umum

Penutupan Festival Ramadhan Ke-2 Desa Bira Tahun 1443 H/2022 M

img-alt

Gelaran acara Festival Ramadhan ke-2 Tahun 1443 H/2022 M Tingkat TPA dan TKA se Desa Bira, tema kali ini masih sama dengan tahun sebelumya yaitu “Sebagai Momentum Untuk mencetak Generasi Islam Yang Intelek Dan Berahklak”, Dan resmi berakhir pada Minggu 17 April 2022.

Hal tersebut ditandai dengan kegiatan penutupan pada selasa malam 19 April 2022, yang dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Tausiyah untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Bira beserta Perangkatnya, Kepala KUA Kecamatan Bontobahari, Ketua dan Anggota Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Ramadhan ke-2, PKK, Pengurus kelembagaan Desa Bira, RT/RW se Desa Bira, Pembina PAUD, Pembina TKA, Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Para Akademisi serta Santri TPA/TKA yang juga hadir untuk memeriahkan acara yang berlangsung tadi malam.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bapak Andi Amirullah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam menyemarakan kegiatan Festival Ramadhan ke-2 yang telah selesai di gelar pada tanggal 6-17 April 2022.

“Alhamdulillah kegiatan yang diikuti oleh 20 dari 18 lembaga pendidikan dari tingkat TPA/TKA maupu PAUD berjalan dan terlaksana dengan sangat baik. Syukur Alhamdulillah semua ini berkat dukungan dan partisipasi semua pihak yang sangat penting dalam terlaksananya kegiatan ini. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bira Bapak Murlawa, SE menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan festival Ramdhan yang ke-2 ini mampu menciptakan generasi islam yang intelek dan berakhlak. Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan. Tambahnya

“Sebagai tindak lanjutnya kami juga nantinya akan memasukan yang namanya Pesantren Wisata yang akan di khsuskan untuk tilawah, hafalan serta belajar menjadi imam dan lain sebagainya”. Bebernya

Beliau mengajak para tamu undangan untuk bersama-sama mendengarkan Tausiyah sebagai rangkaian dalam memperingati Nuzulul Qur’an 1443 hijriah dilanjut dengan persembahan hiburan dari pembina TPA/TKA serta hiburan dari santri-santri TPA.  Kemudian, acara Festival Ramadhan ke-2 yang berlangsung dari tanggal 6-17 April 2022 pun resmi di tutup.

Berita Desa Lainnya