img-alt
MURLAWA, SE.
Senin, 11 April 2022

Berita Umum

Bupati Bulukumba Buka Festival Ramadhan sekaligus peresmian Layanan Air Bersih & launcing SIJAWARA

img-alt

Untuk kedua kalinya Pemerintah Desa Bira menggelar Festival Ramadhan dan sekaligus peresmian Pembangunan Layanan Air Bersih dan Launching Serambi Digital serta Aplikasi SIJAWARA. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Andi Muchtar Ali Yusuf (Bupati Bulukumba), Bapak Andi Syamsir Achyat Patunru, S.Pt (Camat Bonto Bahari), Bapak Murlawa,SE (Kepala Desa), P3MD Kec. Bontobahari, PKK, Tokoh Masyarakat , Masyarakat Desa Bira serta para santri TKA/TPA dan siswa PAUD (06/02/22) di Pelataran Kantor Desa Bira.

Pembukaan Festival Ramadhan ini dirangkaikan dengan peresmian Pembangunan Pelayanan Air Bersih, dan Launching SERAMBI Digital serta SIJAWARA (Sistem Informasi Jaga Warga Ta).

Beliau menyebutkan pelanggan dari layanan air bersih sebanyak 100 rumah tangga dengan panjang jaringan 1,38 kilometer.

Sementara untuk program Serambi Digital dan aplikasi SIJAWARA merupakan aplikasi berbasis smartphone, merupakan tindak lanjut dari terpilihnya Desa Bira sebagai salah satu Desa Cerdas di Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang membuka Festival Ramadhan beliau sangat mengapresiasi terobosan Pemerintah Desa Bira dalam memberikan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi informasi.

“Saya kira ini merupakan terobosan dalam mendorong terwujudnya Smartcity di Kabupaten Bulukumba, khususnya di wilayah yang menjadi tujuan wisata di Bulukumba untuk menunjang aktivitas warga,” ungkapnya.

Berita Desa Lainnya