img-alt
NIA KURNIASIH
Rabu, 21 September 2022

Sosial Kemasyarakatan

Promosi Dan Kampanye ( CTPS ) Sanitasi Jamban Sehat, Dan Air Bersih

img-alt

Pemerintah Desa Kebonpedes menggelar kegiatan Promosi Dan Kampanye Penguatan Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS ) Sanitasi Jamban Sehat, Dan Air Bersih. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Puskesmas Kebonpedes. Berperan sebagai narasumber adalah  Ibu IIs Kurniasih, AMKL  Tenaga Sanitasi Lingkungan Puskesmas Kebonpedes.

Iis Kurniasih, memaparkan kondisi sanitasi lingkungan yang masih  kurang baik, terlebih dengan masih banyaknya kebiasaan buang air sembarangan, jamban yang tidak sehat dan tidak adanya septic tank. Kebiasaan buang sampah sembarangan juga masih menjadi hal yang perlu maenjadi pemikiran bersama antara lembaga pemerintah dan warga masyarkat agar lebih sadar akan pentingnya kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dari seluruh Lembaga Pemerintahan Desa Kebonpodes meliputi BPD, Perangkat Desa, LPMD, RW, Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu.

Setelah adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan semua Lembaga yang ada, ikut serta mensosialisasikan kebiasaan CTPS terhadap keluarga dan lingkungan masing-masing. Membantu agar tidak ada lagi jamban-jamban yang tidak sehat, menyediakan tempat sampah tertutup dan diharapkan kedepannya setiap rumahtangga memiliki septic tank sendiri.

Berita Desa Lainnya