img-alt
DALIS SEKAR ARUM
Rabu, 2 November 2022

Berita Umum

Pentingnya PHBS Rumah Tangga

img-alt

Pada hari Senin, TP PKK Desa Ciburuy bekerjasama dengan Puskesmas Tagog Apu mengadakan pelatihan tentang PHBS Rumah Tangga di aula Desa Ciburuy. 

 

Ibu Yunaita selalu PromKes Puskesmas Tagog Apu menjelaskan apa itu PHBS Rumah Tangga dan pentingnya bagi para kader mengetahui indikator-indikator PHBS selanjutnya dilakukan pendataan di masyarakat untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakan dalam perilaku hidup bersih dan sehat

Kader yang mengikuti pelatihan juga diharapkan dapat menyampaikan kembali pentingnya PHBS Rumah Tangga pada masyarakat Desa Ciburuy. 

Kepala Puskesmas Tagog Apu juga menambahkan pentingnya menjaga kebiasaan GERMAS dan juga 3M guna mencegah Demam Berdarah di musim penghujan. 

Seperti yang kita ketahui demam berdarah salah satu penyakit menular yang jika dibiarkan akan menjadi momok menakutkan bagi nyawa manusia. Oleh karena itu mari senantiasa menjaga PHBS di masyarakat khususnya di Rumah tangga. 

Ketua TP PKK Desa Ciburuy berharap kader posyandu beserta pemerintah setempat bisa bersinergi dengan masyarakat dalam meningkatkan PHBS di Desa Ciburuy. 

Berita Desa Lainnya